Tuesday, March 10, 2020

Apakah fungsi mesin UV sterilizer

Selalu orang bertanya...Cup bekam betul2 bersih ke?

Sebenarnya ada beberapa pilihan untuk menjaga kebersihan semasa membuat bekam.
Sebagai seorang pembekam, anda seharusnya menjaga keterampilan semasa membuat bekam. Mask,glove,apron haruslah dipakai oleh perawat..Tempat rawatan juga perlu dibersihkan seperti penggunaan surfasafe,lapik pakai buang,alas kepala pakai buang..

Cup bekam pakai buang satu alternatif untuk menjaga kebersihan cup..Jika anda menggunakan cup yang pakai semula penggunaan antiseptik seperti DD1 boleh digunakan untuk membasmi kuman..Selain itu cara penggunaan mesin Uv Sterilizer guna patut digunakan..

Disini saya sertakan kelebihan mesin UV sterilizer 

Ultraviolet Sterilizer merupakan alat yang menghasilkan cahaya ultraviolet (UV) yang mempunyai fungsi untuk menghilangkan / mengurangi organisme yang merugikan seperti bakteri, jamur (fungi), dan lumut (algae). Ultra Violet dengan konsentrasi yang sangat tinggi memiliki energi dengan efek mematikan bagi organisme hidup yang merugikan seperti bakteri. Cara kerja dari sinar tersebut mengubah bahan genetik (DNA) dan menghambat kemampuan reproduksi mereka. Sifat-sifat yang yg menghapus kuman penyakit dari radiasi sinar UV-C itu sangat bermanfaat dalam menghancurkan bakteri, virus, protozoa, alga, ragi dan jamur spora. Berbagai jenis bakteri atau patogen membutuhkan tingkat radiasi yang berbeda baik untuk membunuh atau untuk menghentikan mereka fungsi dan perkembang biakannya.

UV Sterilizer dirancang untuk menghasilkan intensitas radiasi 30.000 mikrovat’s / sec / sq.cm yang cukup untuk menghancurkan patogen.

#infokesihatan
#rajabekam

No comments:

Post a Comment